rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Can't Login account Win 7


Baca status e temen di FB tentang Bug pada Win 7, jadi ingat permasalahan yang pernah ku temui,

Waktu itu ada cutomer datang dengan laptop barunya... mana orang india lagi, jadi musti speak english.... (sapa takut). Dari hasil curhatnya, ...yang dalam bahasa inggris itu... kesimpulannya bahwa : tiba-tiba dia tidak bisa login ke windows pada lepinya nya, padahal user name dan pasword udah bener... aku sudah mencoba menanyaka n juga apa gag salah paswordnya...? dia yakin betul bahwa smua udah bener.

Yups... emang bener juga soalnya pesan yang muncul bukan “user name atau pasword salah”, tapi pesan yang muncul : “The User profile failed the login. User profile cannot be loaded” (Account ini tidak dapat di load).

Ya karena gag mau repot dan juga karena masih baru, tak ambil langkah praktis yakni recovery, karena di lepine uda ada Windows 7 bawaan, jd tinggal recovery aja, beres.

Yah dari pada ngomong panjang lebar pake ingris2 pula... aku sih gak masalah pake bahasa inggris, lah.. dia nya yang gag paham inggris yang tak pake... hehehe... mungkin dia inggris kasar sedangkan aku pake inggris kromo inggil... atao emang ngomong inggris ku yang gag bener yah hehehehe...

Oke deh balik ke permasalahan....

Nih tadi browsing tentang Bug pada win 7, dapat article di blog sebelah, yah meskipun terlambat tapi apa salahnya di bahas lagi, sapa tau besok2 ketemu kasus kayak gini lagi....

Intinya : kalo ketemu masalah gini jangan langsung putuskan untuk install ulang, kamu bisa coba trik berikut ini :

Langkah pertama, pada waktu booting tekan F8 untuk masuk ke safe mode. Lalu pada command prompt ketik perintah berikut untuk membuat user ‘administrator’:

“net users administrator /active:yes”

Setelah itu reboot kembali dan login sebagai administrator. Mudah-mudahan berhasil.

Nih artikel aslinya.

Semoga bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar

Tenggalkan Komentar